Setup Aquascape diawal Tahun 2014

andi aquascape
andi aquascape

Karena sudah mulai bosen dengan setting aquascape sebelumnya. di awal Tahun 2014 ini saya mencoba membuat Setup Aquascape diawal Tahun 2014 ini . Untuk perlengkapan aquascape nya masih sama, menggunakan aquarium yang sebelumnya. hanya mencoba berganti tema agar tidak bosen hehe. sebanarnya ini adalah hasil rescape dari aquascape untuk photo contest yang diadakan oleh aquajaya challange.

Setup Aquascape diawal Tahun 2014

Pada settingan kali ini saya rasa cukup simple , hanya menggunakan dua batang kayu dan beberapa batu yang saya ambil dari daerah penggunungan sekitar Tasikmalaya . Karena untuk daerah Tasikmalaya sendiri sangat sulit untuk mendapatkan Batu yang bagus yang biasa dijual di toko-toko aquarium karena memang toko yang menjual khusus peralatan aquascape sangat minim sekali. Oleh karena itu kalau kita membeli secara online mungkin akan berat di ongkos kirim karena batu ini sangat berat berbeda dengan tanaman.

Karena tidak ada photo pas awal mula setup jadi hanya bisa memberikan hasil yang saya sempat photo di bulan Juli 2014 . Beraarti Umur Aquascape sekitar enam bulanan. walaupun hasilnya tidak sebagus master master yang sudah banyak di Indonesia . tapi bagi saya, ini juga sudah cukup untuk menghiasi ruang tamu dan sebagai pelepas lelah pulang bekerja.

Advertisement
andi aquascape
Setup Aquascape diawal Tahun 2014

 

Tank Size 60 x 40 x 35 cm (23.62 x 15.75 x13.78 in)
Volume 84L (22.19 gallons)
Background acrylic paper
Lighting DIY LED
Filtration Jebo 625
Title karangkamulyan – ciamis
Plants ricardia , eleocharis vivipara, anubias var nana ‘petite’ , bucephalandra , mini rotala indica red, staurogyne sp, bolbitis heudelotii ,microsorum needle
Fish/Animals cardinal terta,rasbora harlequin
Decorative Materials lava rock , local wood
Additional Information Fert. Green Harvest , 2bps Co2

Update terbaru  Untuk saat ini Aquascape ini juga sudah direscape pada awal bulan Februari 2015 jadi sudah tinggal kenangan. xixi . sekarang sedang mencoba ganti suasana baru lagi namuan masih dalam tahap mengkumpulkan bahan. sampai artikel ini diterbitkan aquarium yang dipakai untuk setup aquascape ini masih belum terisi apa-apa dan dibiarkan kosong. Untuk beberapa tanaman saya simpan didalam ember hiks hiks.. ada beberapa tanaman juga yang saya hibahkan karena sudah mulai tidak terawat.