Mengenal Hutan Inspirasi Aquascape Dunia, Yakushima

Hutan Yakushima

Wisata ke Jepang tampaknya harus mengunjungi pulau yang ada dibagian Selatan Kyushu ini. Sebagai salah satu hutan yang banyak dikunjungi para wisata, hutan inspirasi warisan UNESCO ini juga sudah sering digambarkan dalam beberapa judul film serta anime. Berada di salah satu pulau utama dalam Kepulauan Osumi. Hutan yang dimaksud berada di pulau Yakushima sehingga hutan yang sering disebut sebagai sumber inspirasi aquascape dunia juga dikenal dengan nama yang sama, Yakushima. Fakta apa yang menarik dari hutan Yakushima, akan Anda ketahui berikut ini.

Semua Pohon Di Hutan Yakushima Tidak Pernah Ditebang

Kebanyakan orang mengenal hutan sebagai tempat tumbuhnya beribu-ribu pohon besar. Beberapa kali pohon-pohon tertentu ditebang untuk keperluan tertentu. Bahkan ada yang menjadi hutan gundul. Namun untuk pohon yang ada di hutan Yakushima, semua pohon yang ada tidak pernah ditebang. Hutan Yakushima yang memiliki luas area 12,19 kilometer persegi dipenuhi oleh ekosistem dan habitat yang tetap terjaga.

Hutan Yakushima

Advertisement

Memiliki Iklim Sedang Yang Hangat

Hutan Yakushima adalah hutan hujan. Jelas karena hutan Yakushima berada di pulau yang tergolong tertinggi dalam level curah hujannya. Sebesar empat ribu sampai sepuluh ribu milimeter tingginya curah hujan yang ada di pulau Yakushima. Menariknya, untuk hutan yang sering diguyur hujan biasanya memiliki iklim yang dingin. Menariknya di hutan Yakushima memiliki iklim sedang yang hangat. Sehingga membuat sebutan hutan inspirasi warisan UNESCO di tahun 1993 tepat.

Hutan Yakushima 2

Beberapa Judul Anime Dan Film Inspirasi Hutan Yakushima

Jika Anda belum pernah melihat keindahan dan menariknya hutan Yakushima, maka dapat melihatnya melalui beberapa judul anime dan film berikut ini. Mengapa, karena dalam adegan di dalamnya mengambil latar belakang pulau Yakushima dan hutan Yakushima itu sendiri. Ada yang berjudul Rebirth of Mortha, Hayao Miyazaki Princess Mononoke, Floating Clouds, Number9Dream. Sehingga sebelum Anda belum menuju ke pulau Yakushima, maka dapat melihatnya terlebih dahulu melalui judul-judul di atas.

Di Dalam Hutan Yakushima, Banyak Hewan Dan Bunga Endemik

Sebagai hutan hujan, Yakushima, tidak hanya terdiri dari pohon, sungai, dan batu-batu dalam berbagai ukuran. Namun juga Anda akan dapat menemukan hewan seperti kera merah, rusa, sampai untuk di bagian lepas pantai pulau Yakushima, Anda akan dapat melihat ikan lumba-lumba. Di dalam hutan Yakushima sendiri juga memiliki bunga endemik yang berjumlah lima puluh jenis, luar biasa.

Menuju ke pulau Yakushima dan hendak melihat secara langsung hutan inspirasi warisan UNESCO, ada dua alternatif. Anda dapat menuju Yakushima dari Bandara Internasional Osaka atau Bandara Kagoshima. Dan tidak perlu takut bertanya penduduk sipil di pulau Yakushima, karena meraka akan sangat senang menunjukkan arah jalan menuju hutan Yakushima.