Keunggulan Tanaman Janda Bolong Yang Akan Membuat Kamu Tercengang

Tanaman hias janda Bolong Rondo bolong

Tahukah kamu jika tanaman janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang kian naik harganya? Bahkan harga tanaman tersebut mencapai sampai puluhan juta dan masih memiliki potensi mengalami peningkatan harga lagi.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa yang membuat tanaman satu ini memiliki harga yang terus meningkat. Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa keunggulan tanaman janda bolong yang membuat harganya semakin mahal.

Tanaman hias janda Bolong Rondo bolong

Beberapa Keistimewaan Tanaman Janda Bolong

Berikut ini adalah beberapa keistimewaan tanaman janda bolong yang kian mengalami peningkatan harga:

Advertisement
  1. Dapat Menyegarkan Udara

Secara umum tanaman akan mengeluarkan oksigen di waktu pagi hari. Namun tahukah kamu jika pada tanaman satu ini tenyata berbeda dengan tanaman lain. Sebab tanaman janda bolong dapat membuat kualitas udara disekitarnya menjadi lebih baik.

Selain dapat menyerap udara yang kurang bersih, tanaman janda bolong juga bisa menyerap udara yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Hal inilah yang membuat udara disekitar tanaman menjadi segar.

Tanaman ini cocok sekali sebagai hiasan di tempat dengan udara yang kotor. Tanaman ini juga cocok disimpan dirumah. Selain bisa membuat cantik ruangan, kualitas udara yang dalam dalam ruang tersebutpun menjadi lebih baik.

  • Perawatanannya Yang Mudah

Sebelumnya yang kita ketahui jika jenis tanaman tropis saja yang membutuhkan pencahayaan yang banyak. Nah, tanaman ini malah bisa mengkondisikan dirinya dengan lingkungan, bahkan jika kamu simpan dalam ruangan yang tidak terlalu terpapar sinar matahari.

Hal yang dapat membuat kamu tercengang lainnya yaitu tanaman ini bahkan bisa bertahan didaerah dengan kondisi ruangan yang dingin atau ruangan yang menggunakan pendingin. Sehingga kamu tidak perlu lagi memindahkan ketempat yang memperoleh cahaya matahari.

Meskipun dengan lingkungan yang dingin akan membuat tanaman ini tumbuh sedikit lambat, tapi nanti kamu akan mendapati warna daun yang lebih indah dengan warna yang lebih pekat dibanding jika disimpan pada tempat terbuka. Suhu paling ideal untuk tanaman in yaitu kisaran 23-30 derajat celcius pada waktu siang. Sedangkan untuk malam hari yaitu sebesar 15 derajat celcius.

  • Memiliki Warna dan Daun Yang Sangat Mewah

Coba saja kamu perhatikan janda bolong ini. Kamu pasti akan melihat kemilau yang memberi kesan tanaman ini terlihat mewah. Sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa senang dan terpersona. Disamping itu, tanaman ini juga bisa membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Ukuran daun yang besar dengan bentuk hati merupakan salah satu ciri khas paling utama. Selain itu, janda bolong juga memiliki warna hijau pekat dengan dasar daunnya yang mengkilap. Lubang-lubang daun yang ada pada daunnya semakin menarik hati siapa saja yang melihatnya.

Banyak ilmuan yang memiliki pendapat jika beberapa lubang yang terdapat pada daun ini dikarenakan proses preforasi atau karena tetesan air dengan intensitas yang cukup sering. Namun justru karena lubang itulah, maka tanaman ini disebut sebagai tanaman janda bolong.

  • Bisa Meredakan Stres

Manfaat ke empat yang terdapat dari tanaman janda bolong yaitu bisa meredakan stres. Apalagi di masa-masa seperti corona saat ini. kenapa tanaman janda bolong dapat meredakan stress?
Saat seseorang merawat tanaman hias tentu membutuhkan ketelatenan. Nah, keseruan ketika memelihara tanaman itulah dipercaya dapat meredakan stres.

Disamping itu, kamu juga bisa menikmati keunikan tanaman ini ketika menyalurkan kegemaran. Bahkan banyak orang yang mencoba melakukan penyilangan untuk memperoleh jenis tanaman yang baru.

  • Memiliki Pola Unik

Manfaat selanjutnya yang terdapat dapat tanaman janda bolong ini yaitu daunnya yang mempunyai pola unik. Sehingga pola unik tersebut membuat kesan pada tanaman ini menjadi lebih elegan dan mewah saat pemiliknya menyimpan tanaman janda bolong di sudut ruangan.

  • Dapat Dijadikan Investasi

Dengan harganya yang sangat tinggi itulah membuat banyak sekali orang yang mencari tanaman janda bolong. Tidak sedikit yang menjadikan tanaman ini sebagai bentuk investasi. Namun jika banyak orang yang memiliki tanaman ini, maka nilai investasi akan mengalami penurunan.

Itulah beberapa manfaat yang terdapat pada tanaman janda bolong yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk membudidayakannya. Semoga artikelnya bermanfaat. Sampai jumpa lagi pada artikel-artikel berikutnya.