Beberapa Jenis Bunga Hias Yang Lagi Hangat-Hangatnya Saat Ini

Bunga Dahlia

Berbicara mengenai bunga hias memang tidak pernah ada habisnya iya kan? Bunga hias pasti banyak dicari, apalagi bagi mereka yang menyukai tanaman. Walaupun jenis bunga hias tidak terlalu banyak, namun setiap tahun kepopuleran bunga hias ini berbeda-beda.Tergantung apa yang sedang trend.

Saat ini setidaknya ada 7 buah jenis bunga hias yang sedang naik daun, dan banyak dicari orang. Bagi kamu yang suka bertanam tentu tidak akan melewatkan jenis bunga hias ini. Mau tau jenis bunga hias apa saja yang sedang trend? Yuk, langsung kita simak ulasannya!

Jenis-Jenis Bunga Hias Yang Sedang Trend Saat Ini

  1. Marigold

Bunga hias marigold termasuk salah satu jenis bunga hias yang sedang dicari lho dear. Ciri bunga ini memiliki mahkota bertumpuk dan juga berkerut begitu cantik.

Advertisement

Disamping itu, warna kuning marigold sangat mencolok sehingga semakin menarik saat dilihat. Bunga ini sangat cocok menjadi penghias teras atau halaman rumah.

Marigolds Bunga Taman

Nah, yang tidak kalah penting yaitu marigold juga mudah untuk tumbuh, karena mampu hidup pada cuaca tropis seperti dinegara kita.

  • Hydrangea

Bunga hydrangea biasa dikenal dengan nama kembang bokor atau hortesia. Adapun warna yang dimiliki oleh hydrangea yaitu sangat beragam. Diantaranya yaitu ungu, pink, biru, keunguan, putih, dan beberapa warna menarik lain. Dengan berbagai variasi warna tersebut membuat bunga hias ini banyak diminati.

Hydrangea Bunga Taman

Jika kita pehatikan bentuk bunga hydrangea yaitu bulat dengan sekumpulan mahkota unik berukuran kecil. Sangat cantik bukan? Saat kamu mengkonsumsi bunga hydrangea, maka dipercaya baik untuk menjaga kesehatan lho dear. Bagaimana tertarik untuk menanam bunga ini?

  • Dahlia

Mungkin kamu sering mendengar atau melihat bunga ini dibanding kedua bunga diatas iya kan? Bunga dahlia memang dikenal sangat canik. Oleh karena itu, pasti pecinta bunga hias tidak akan melewatkan bunga hias ini untuk di tanam.

Bentuknya yang cantik menyerupai mahkota saling bertumpukkan antara satu dengan lainnya membuat semakin terlihat menawan.

Bunga Dahlia

Secara umum warna bunga dahlia yaitu ungu atau merah muda yang menarik. Untuk merawat bunga ini, kamu bisa menanamnya pada pot atau langsung ditanam diatas tanah yang subur didepan rumah.

  • Kembang Sepatu

Siapa sih yang tidak kenal bunga kembang sepatu? Pasti bunga ini tidak asing lagi iya kan? Bunga jenis ini dapat tumbuh dengan subur walaupun terkena cahaya mahari secara langsung.

Dengan alasan itulah, bunga hias kembang sepatu menjadi salah satu jenis bunga yang banyak dicari orang. Bunga ini memang sangat cocok ditanam di negara kita ya?

Bunga Sepatu

Bentuknya juga unik sehingga mudah untuk mengenalinya. Secara umum warna bunga kembang sepatu yaitu warna merah. Namun pada beberapa daerah lain, kamu bisa menemukan jenis kembang sepatu berwarna kuning atau merah muda. Mau tau nama latin bunga ini? Ya, nama latinnya yaitu hibiscus.

  • Petunia

Jenis bunga hias ini termasuk kedalam jenis bunga gantung yang tidak kalah menarik dengan jenis bunga hias lainnya lho.

Bunga hias petunia juga memiliki berbagai jenis warna menarik. Seperti: kuning, merah, putih, pink, ungu, dan beberapa kombinasi warna lain. Jika kamu menggantung jenis bunga ini diteras atau balcon rumah, maka akan semakin membuat rumah kamu terlihat semakin cantik dan asri.

Bunga petunia

Bentuk bunga petunia menyurupai terompet yang ukurannya kecil. Walaupun bentuknya kecil, bunga hias ini dapat tumbuh banyak sehingga bisa sangat rimbun ketika dilihat.

  • Anthurium

Jenis bunga hias keenam yaitu anthurium. Bentuk bunga ini seperti daun dear. Bagaimana unik kan? Warnanya yang merah semakin membuat keunikan bunga ini. Anthurium cocok membuat tampilan rumah menjadi lebih manis.

Kelebihan bunga anthurium lainnya yaitu dapat hidup didaerah beriklim tropis. Dengan kecantikan bunga ini, maka harganya juga cukup mahal.

Anthurium

Nah, tahukah kamu jika zaman dulu bunga anthurium merupakan salah satu jenis bunga hias yang sering digunakan sebagai penghias kerajaan Jawa lho? Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak melewatkan menanam bunga hias satu ini.

  • Kamboja

Jenis bunga hias ketujuh yang wajib kamu miliki yaitu bunga kamboja. Kenapa bunga kamboja wajib dimiliki?

Sebab bunga ini memiliki bau ciri khas yang tidak dimiliki oleh bunga hias lain. Disamping itu, mahkota bunga kamboja yang berwarna putih dengan kuning kemerah-merahan tersebut semakin membuat bunga ini begitu unik.

Bunga Kamboja Bonsai

Mau tau bunga hias kamboja berasal dari mana? Ya dear, bunga kamboja berasal dari negara Amerika Tengah yang bisa dengan mudah kita temukan di Bali. Seperti yang kita ketahui bunga ini juga dijadikann aksesoris yang diselipkann dirambut atau diatas daun telinga.

Itulah beberapa jenis bunga hias yang saat ini tengah dicari banyak orang. Kira-kira kamu sudah menentukan bunga mana yang akan kamu tanam dulu? Atau kamu berencana akan menanam semua jenis bunga diatas? Happy Nice Plant Dear!