5 Tanaman Hias Yang Bisa Membuat Hunian Menjadi Lebih Cantik Dan Asri

tanaman hias monstera

Tanaman hias memang tidak pernah gagal membuat hunian terlihat lebih cantik dan juga asri. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa banyak sekali orang yang memburu tanaman hias tersebut. Tidak heran jika beberapa orang lebih mempergunakan tanaman hias untuk mempercantik hunian mereka dibanding dengan hiasan lainnya. Seperti lukisan, barang antik, atau pajangan.

Pasti kamu juga mengetahui jika akhir-akhir ini tanaman hias semakin dikenal iya kak? Hal itu dibuktikan dengan banyak orang yang mempromosikannya melalui media sosial. Beberapa jenis tanaman bahkan sampai trend, dan di cari banyak orang. Terutama oleh pecinta tanaman hias itu sendiri.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis tanaman hias yang bisa membuat hunian menjadi lebih cantik. Yuk, langsung kita simak saja ulasannya berikut ini ya.

Advertisement

Jenis-Jenis Tanaman Hias Supaya Hunian Menjadi Cantik

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang dapat membuat rumah menjadi cantik dan asri:

  1. Monstera
tanaman hias monstera

Berbicara mengenai tanaman monstera, tentu akhir-akhir ini kamu sering melihat gambar tanaman diatas iya kan? Ya, sebab tanaman monstera begitu populer saat ini. Bahkan karena kepopulerannya tersebut membuat tanaman ini banyak dijadikan sebagai objek pada lukisan ataupun kain yang bermotif.

Hal itu bukanlah tanpa alasan. Sebab tanaman monstera merupakan jenis tanaman yang unik dengan bentuk daunnya yang mirip seperti hati dengan permukaan berlubang.

Disamping itu, monstera juga mudah dirawat sebab kamu tidak perlu menyimpannya di tempat yang terlalu terpapar sinar matahari. Bahkan disimpan dalam rumah dengan suhu yang sejuk pun, monstera tetap bisa tumbuh dengan baik. Oleh karena itu, banyak orang yang meletakkan tanaman ini untuk mempercantik sudut ruangan mereka.

  • Peperomia Argyreia

Jika kamu perhatikan motif daun pada tanaman peperomia mirip dengan motif luar buah semangka iya kan? Karena itulah, banyak orang yang juga memanggilnya dengan sebutan pepermia semangka atau watermelon.

tanaman hias Peperomia Argyreia

Awal mula tanaman hias ini sendiri yaitu dari Amerika Selatan dengan ciri daun bundar, mengerucut dan juga tebal. Sedangkan batang peperomia watermelon akan tumbuh menjuntai, sehingga cocok dijadikan sebagai tanaman gantung.

Supaya peperomia tumbuh dengan baik, kamu bisa menggantungnya di teras rumah. Sebab dia suka dengan ruangan yang bersuhu cerah, hangat, dan juga lembab.

  • Sirih Gading

Jika kamu ingin memiliki tanaman hias, namun tidak mempunyai banyak waktu untuk merawatnya. Tenang saja, karena kamu bisa menggunakan sirih gading sebagai tanaman hias yang tidak telalu menyita waktu dalam perawatannya. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang mudah untuk kita rawat, sehingga sebagai pecinta tanaman hias yang baru pun tidak akan terlalu mengalami banyak kesulitan ketika memeliharan tanaman ini.

Tanaman Hias sirih gading

Sirih gading tumbuh dengan cara merambat, dengan warna daun yang hijau serta cantik. Namun seiring dengan tumbuhnya tanaman ini akan mengalami perubahan warna pada permukaan daun menjadi kekuningan dan putih.

Selain karena mudah untuk dirawat, sirih giding pun dapat kita letakkan didalam rumah lho. Hal itu bertujuan supaya ruangan terlihat lebih cantik, asri, dan juga segar. Bahkan terdapat banyak manfaat lain yang bisa kamu rasakan ketika memelihara tanaman ini.

  • Lidah Mertua

Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang unik karena pertumbuhannya yang memanjang sampai atas. Namun tidak hanya cantik saja, tanaman dengan nama latin sansevieria ini juga dapat menyerap radiasi dan juga mengurai racun yang ada di udara sehingga bisa membuat rumah menjadi lebih segar dan sehat.

Tanaman hias lidah mertua

Tanaman lidah mertua mempunyai corak khas sehingga dapat membuat unsur yang lebih dekoratif pada rumahmu. Tidak kalah penting lagi yaitu untuk merawat tanaman ini pun, tidak memerlukan perawatan khusus koq. Kamu hanya memerlukan sinar matahari, dan juga air yang cukup supaya lidah mertua dapat tumbuh dengan bagus.

  • Calathea

Tanaman hias terakhir yang bisa membuat hunianmu menjadi lebih cantik yaitu calathea. Berbicara mengenai tanaman ini sebetulnya mempunyai banyak sekali jenis nya. Namun ciri-ciri paling umum dari tanaman ini yaitu daunnya besar, panjang, dan juga bercorak. Walaupun ciri-ciri tersebut akan berbeda pada setiap jenisnya.

tanaman hias calathea

Tanaman calathea semakin menarik, dengan perpaduan warna hijau, merah hati, serta putih kekuningan. Supaya tanaman calathea dapat memiliki nutrisi dari sinar matahari, kamu bisa meletakkannya pada ruangan dekat jendela.

Itulah beberapa jenis tanaman hias yang saat ini sedang trend dan bisa dijadikan sebagai penghias rumah kamu. Dengan memiliki tanaman hias, kamu bisa memperoleh banyak manfaatnya. Selain dapat membuat udara menjadi segar, hunian pun akan terlihat menjadi lebih asri, dan juga cantik.