Hemianthus Callitrichoides "Cuba"

 Stem Plant / 453 views

± Rp 15.000,00

Quick facts Tanaman Hemianthus Callitrichoides "Cuba"

  • Family : Linderniaceae
  • Genus : Hemianthus
  • Tingkat Kesulitan : Sedang
  • Kebutuhan Cahaya : Tinggi
  • Ukuran : Lebar batang individu: 0.5cm
  • Pertumbuhan : Sedang
  • Harga Dalam Prosi : 1 cup

Deskripsi tentang Hemianthus Callitrichoides "Cuba"

Hemianthus callitrichoides, kadang-kadang dikenal juga sebagai dwarf baby tears, atau lebih umum dikenal sebagai HC Cuba, ditemukan oleh pendiri Tropica Holger Windelov selama ekspedisi ke daerah berbatuan beruap di timur Havana, Cuba. Sebagaimana dijelaskan dalam literatur Aquaristic untuk pertama kalinya pada tahun 2003. Sejak diperkenalkan ke dunia aquarium tanaman, Hemianthus callitrichoides menjadi semakin populer dan menjadikan tanaman ini sebagai tanaman karpet favorite,dan membuat tanaman yang langka ini cukup mudah diperoleh.

Hemianthus callitrichoides secara umum memiliki tingkat kesulitan yang moderat dan juga tingkat pertumbuhan yang lambat di aquarium. Hal ini karena Hemianthus callitrichoides membutuhkan pencahayaan yang tinggi, tingkat nutrisi yang melimpah, substrat berbutir halus dan tingkat CO2 yang baik agar HC Cuba ini tumbuh dengan baik di akuarium dan akan menghasilkan banyak pearling jika memungkinkan.

Dua watt atau lebih per galon lampu neon kompak atau sumber cahaya setara akan tetap tumbuh dekat dengan substrat. Tips sederhana untuk tanaman ini adalah ini, semakin banyak cahaya dan CO2 yang tersedia maka semakin tanaman akan tumbuh subur. Flourish Excel diterima dengan baik oleh tanaman ini dan penggunaannya akan menghasilkan perbaikan pertumbuhan terlihat. H. callitrichoides dapat tumbuh emersed tapi agak rentan terhadap serangan jamur jika tanah tidak benar-benar jenuh dengan air. Sebuah substrat kaya seperti Aquasoil dan pencahayaan intens direkomendasikan. Pabrik akan bunga dengan bunga putih kecil jika ditanam emersed, tapi bunga sangat kecil dan mudah untuk mengabaikan.

Dalam aquascape Hemianthus callitrichoides kadang-kadang ditanam antara sela sela batuan atau pada kayu untuk memberikan tampilan berkesan berusia. Namun lebih banyak digunakan sebagai penutup bagian depan, sering dikombinasikan dengan tanaman foreground lain seperti spesies Eleocharis. Ukurannya yang kecil membuat tanaman ini sangat cocok digunakan untuk akuarium nano.

Ketika menanam Hemianthus callitrichoides “Cuba”, ada dua teknik utama. Yang pertama adalah untuk menanam dalam gundukan kecil kira-kira setengah inci pada substrat. Yang kedua adalah dengan hati-hati menanam secara individu tanaman batang secara bersama-sama dengan baik degan menggunakan sepasang pinset (hati-hati ikan yang berada di dasar akan menyebabkan batang mudah lepas). Ada beberapa perdebatan tentang metode mana yang terbaik untuk cakupan tercepat, namun kedua teknik tadi bekerja dengan baik dan menghasilkan kond isi pertumbuhan yang baik juga.