Komunitas Aquascape di Tasikmalaya

Berawal dari Hobi aquascape yang pada saat itu masih sangat jarang di Tasikmalaya, malah bisa di bilang tidak ada sehingga membuat hobi ini sulit berkembang. Ketidak tersedianya bahan memang membuat hobi ini semakin sulit untuk dijalani karena memang pada saat itu belum ada toko aquscape khusus yang ada hanya toko ikan hias biasa pada umumnya. namun di jaman serba modern ini hal itu masih bisa disiasati  dengan cara melakukan pembelian secara online. Tetapi pada saat itu penjual Online bahan untuk aquascape juga masih sedikit tidak seramai sekarang. dan harga nya juga masih relatif mahal.

Saya masih ingat pada saat itu untuk memiliki sebuah jenis tanaman seperti Java moss saja sangat sulit dan harus melakukan pembelian secara online. Belum lagi jika ada kendala dengan tanaman atau penyakit di aquascepe sangat sulit untuk mencari solusi dan harus mencari ke forum forum aquascape pada saat itu. Oleh karena keterbatasan tersebut lah saya mencoba membuat sebuah komunitas Aquascape di Tasikmalaya agar hal tersebut bisa diminimalisir.

Karena belum ada aquascaper tasikmalaya yang saya kenal pada saat itu saya mencoba membuat sebuah Group di Facebook dengan nama Aquascape Tasik Area dengan harapan bisa menemukan seseorang yang bisa saja ajak sharing bersama untuk kemajuan hobi aquascaping. dan nama Group Aquascape Tasik Area ini lah yang sampai saat ini menjadi nama yang dipakai untuk Komunitas Aquascape di Tasikmalaya.

Komunitas Aquascape di Tasikmalaya

berawal dari pertemuan di toko ikan hias dengan salah seorang aquascaper yang saat ini menjadi wakil ketua Komunitas Aquascape Tasik Area yaitu Titon Adrian, dari sini lah Komunitas Aquascape Tasik Area mulai bergerak perlahan menemukan para aquascaper yang berasal dari Tasikmalaya bahkan menemukan para aquascaper yang berada disekitar kota Tasikmalaya seperti Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Seiring dengan bertambahnya anggota kegiatan Forum di Group Facebook pun semakin akrab dan semakin seru. Dari pembahasan kendala sampai membagikan tanaman sering dilakukan melalui Group Facebook ini. Kegiatan Hunting pun menjadi sering dilakukan dan dari hasil hunting tersebut dipakai untuk aquascape nya masing-masing atau bahkan dijual.

Komunitas Aquascape di Tasikmalaya
Hunting bersama Aquascape Tasik Area

Aquascape Tasik Area secara resmi didirikan tanggal 12 Juni 2012 berdasarkan pembuatan Group di Facebook. dan sampai saat ini Group tersebut masih menjadi tempat sharing para aquascaper tasik khususnya namun banyak juga anggota dari kota lain yang ikut menyumbangkan Ide atau hanya sekedar menampilkan aquascape buatannya.

Ingin Bergabung?

Jika kamu berasal dari Tasikmalaya atau sekitarnya , dan hobi dengan aquscaping dan ingin bergabung dengan komunitas aquascape Tasikmalata (ATA) bisa langsung mendaftarkan diri di group Facebook kami di alamat aquasscape.tasik atau bisa juga datang ke basecamp kami di Puzzle Net jalan Perumnas Cisalak Kota Tasikmalaya.